Salah-Satu-Media-Besar-Australia-Bekerja-Sama-Dengan-Google.-Tentang-Apakah-Itu
Posted By admin Posted On

Salah Satu Media Besar Australia Bekerja Sama Dengan Google. Tentang Apakah Itu ?

Berita Terbaru – Pengaturan yang dikelola Google di Australia dapat mengubah cara Google memperlakukan sumber media di seluruh dunia. Google telah terlibat dalam kontes terdistribusi dengan pemerintah Australia akhir-akhir ini atas sebuah tagihan – News Media Bargain Code – yang akan membatasi Google untuk membayar distributor berita untuk berita yang muncul dalam pertanyaan Google Penelusuran. Perselisihan itu hampir berubah menjadi pertemuan, dengan Google di satu sisi langsung merongrong untuk menarik semua pertanyaan dari Australia setiap kali dipaksa untuk membayar koneksi dan bit berita yang diberikan oleh Google Search.

Saat ini, mengikuti panel senat seminggu yang lalu menyarankan RUU melalui parlemen dan menjadi undang-undang, Google memiliki semua hak untuk mengadopsi strategi yang lebih baik. Pada hari Selasa, itu menandai kesepakatan bernilai lebih dari AU $ 30 juta ($ 23 juta) setiap tahun dengan Nine Entertainment, monster media dan mungkin pelobi terbesar untuk Code Media. Pengaturan itu dicatat oleh Sydney Morning Herald, salah satu dari sekian banyak properti berita yang diklaim Nine.

Itu terjadi beberapa hari setelah kesepakatan komparatif dengan Seven West – media lain Australia yang, mirip dengan Nine, memiliki properti di TV, radio dan media cetak – menandai kesepakatan dengan Google, yang dikatakan juga bernilai sekitar $ 30 juta.

Ini adalah informasi yang sangat besar bagi para distributor Australia yang signifikan, yang akan memotong pengaturan pemberian hadiah dengan Google dan Facebook. Namun, ini tampaknya merupakan informasi yang lebih besar bagi Google, yang dapat dibatasi untuk menyetujui pengaturan perizinan yang sebanding dengan organisasi media di seluruh dunia.

“Jika Australia mengesahkan undang-undang dan menunjukkannya, itu bisa menjadi tren bagi orang lain,” kata Daniel Gervais, pendidik hukum di Vanderbilt University, “untuk Kanada, Selandia Baru, dan mungkin lainnya.”

Waktu pertunjukan

Jika menjadi undang-undang, News Media Bargaining Code akan memberi waktu 90 hari kepada Google dan Facebook untuk setuju dengan distributor Australia yang sesuai dengan tagihan untuk konten berita yang muncul di pencarian Google dan di saluran Facebook. Jika tidak ada pengaturan yang dibuat, wasit yang didelegasikan otoritas publik akan memberikan pilihan terbatas tentang berapa banyak, dan bagaimana, tech goliath akan membayar. Google khawatir bahwa ini mungkin menyebabkannya dibuat untuk membayar pencarian Google yang bergabung, yang dikatakan akan mengabaikan standar web terbuka.

Pengaturan dengan organisasi media Australia dilakukan melalui Google News Showcase, aktivitas di seluruh dunia dengan kewajiban Google sebesar $ 1 miliar kepada distributor berita. Outlet yang mendaftar Showcase Berita dibayar untuk memberikan daftar pilihan cerita untuk ditampilkan di aplikasi Google News. Selain Australia, Pameran Berita ditayangkan langsung di Inggris, Brasil, Prancis, dan Jerman.

Ketika News Showcase diberangkatkan di Australia pada awal Februari, tujuh distribusi yang awalnya terdaftar diduga mendapat antara AU $ 200.000 dan AU $ 2 juta (US $ 150.000 hingga US $ 1,5 juta) dari Google. Ketika Google baru-baru ini meminta Nine bergabung dengan News Showcase, Nine mundur. “Ini yang dilakukan sindikasi, mereka melakukan penawaran, sebagai Google Showcase, tapi tidak menawarkan untuk mengatur,” kata perwakilan Nine, awal Februari lalu.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *